Hasil Survey Kepuasan Masyarakat  di UPTD Puskesmas Pengadegan tahun 2020 adalah 80,56 ( sangat baik } , dari 9  unsur penilaian hampir semua unsur sudah baik namun masih perlu ditingkatkan antara lain : persyaratan pelayanan, prosedure pelayanan, waktu pelayanan dan kompetensi pelaksana. Adapun hasil Survey Kepuasan Masyarakat Puskesmas Pengadegan setiap unsur adalah sebagai berikut : 

NOUNSUR PELAYANANNILAI RATA-RATAKATEGORI
U1Persyaratan3.3Baik
U2Prosedur3.2Baik
U3Waktu  pelayanan2.9Kurang Baik
U4Biaya / Tarif3.4Baik
U5Produk Pelayanan3.2Baik
U6Kompetensi Pelaksana3.2Baik
U7Perilaku Pelaksana3.4Baik
U8Maklumat Pelayanan3.2Baik
U9Penanganan Pengaduan3.3Baik

No
Jenis LayananKritik dan Saran RespondenTindakan LanjutEvaluasi
1Persyaratandari 84 responden yang menjawab sesuai 63 dan sangat sesuai 21  dan sisanya sebanyak 2 responden menjawab kurang sesuai. ( Baik )
2Prosedur Pelayanan84 responden yang menjawab sangat mudah sebanyak 20 responden yang menjawab mudah 63 responden 1 responden menjawab kurang mudah dan 0 responden menjawab tidak mudah. (Baik)Memberikan sosialisasi kepada pengguna pelayanan tentang prosedur pelayanan dengan menggunakan TV digital Sudah terpasang dan digunakan
3Waktu PelayananWaktu Pelayanan dari 84 responden yang menjawab kecepatan waktu pelayanan sangat cepat 5  responden ,yang menjawab cepat 65responden dan kurang cepat 14 responden. ( Kurang Baik )Mengajukan tanaga RM kepada Dinas kesehatan.Sudah ada petugas RM 
4Biaya /Tarif Pelayanan84 responden yang menjawab sangat murah  sebanyak 33  responden yang menjawab murah  sebanyak 51  dan 0 responden menjawab cukup mahal .
5Produk/Spesifikasi Jenis Pelayanan84 responden yang menjawab sangat sesuai 15 responden, 67 responden menjawab sesuai dan 2 responden menjawab kurang sesuai .
6Kompetensi Pelaksana Pelayanan84 responden yang menjawab sangat sesuai 15 responden, 67 responden menjawab sesuai dan 2 responden menjawab kurang sesuai .
7Perilaku Pelaksana 84 responden  yang menjawab sangat sopan dan ramah sebanyak 36 responden  dan sisanya sebanyak 48 responden menjawab sopan dan ramah , sedangkan yang menjawab kurang sopan   dan tidak sopan tidak ada  .
8Kualitas sarana dan prasarana yang digunakandari 84 responden yang  menjawab sangat baik sebanyak 21 responden, baik sebanyak 62  responden dan cukup 1 responden. 
9Penanganan Pengaduan pengguna pelayanan84 responden yang menjawab dikelola dengan baik sebanyak 37  responden, yang menjawab berfungsi kurang maksimal sebanyak 36 responden, sedangkan yang menjawab ada dan kurang berfungsi sebanyak 8 responden dan yang menjawab tidak ada sebanyak 3 responden.